Copy Paste Blog

Fungsi perintah Ortho dan Zoom pada Autocad

Fungsi perintah Ortho dan Zoom pada Autocad



pada AutoCAD terdapat banyak Perintah atau tools-tools yang harus kita pahami fungsinya. sekarang saya akan Posting  menggunakan ortho dan zoom pada Autocad :

1. Ortho

Ortho merupakan salah satu perintah yang sering digunakan dalam proses menggambar pada AutoCAD. Perintah ini berfungsi untuk membuat garis lurus pada arah Vertikal dan Horizontal. Untuk mengaktifkan perintah Ortho dapat menekan tombol F8 pada Keyboard. Atau kita dapat mengetikkan Command Ortho kemudian Tekan Enter. Lalu ketik On dan tekan Enter Lagi. Perintah Ortho sudah berjalan. Untuk menghentikan perintah ini Tekan Tombol F8 pada Keyboard.

2. Zoom

Zoom digunakan untuk mengatur tampilan gambar pada layar. Tampilan gambar pada layar dapat diubah tampilannya, diubah menjadi lebih besar atau menjadi lebih besar dibagian tertentu sesuai bagian yang kita inginkan. Untuk Mengaktifkan Perintah Zoom ini ketikkan Zoom pada kolom Command kemudian tekan Enter. Setelah itu Pilih Jenis Zoom yang diinginkan, bisa Zoom Out atau Zoom In atau juga cukup menggunakan scroll mouse.
Demikian Fungsi Perintah Ortho, Zoom Pada AutoCAD. Semoga Artikel diatas dapat bermanfaat. Terima Kasih.