Copy Paste Blog

Rekomendasi 6 Anime Mirip Boku Dake Ga Inai Machi (Erased)

Rekomendasi 6 Anime Mirip Boku Dake Ga Inai Machi (Erased)



Boku Dake ga Inai Machi, juga dikenal dengan nama lain terhapus. seri ini dimulai pada musim dingin 2016 dan saat ini ditayangkan, oleh karena itu, saya akan mendasarkan pilihan saya menggunakan enam episode pertama sebagai panduan. Erased adalah anime terbaik musim dingin ini, karena campuran genre misteri yang unik, membuat tegang dan baper. Meskipun seri mengandung beberapa elemen fiksi ilmiah seperti perjalanan waktu, ia memiliki tema yang lebih gelap dan berpasir seperti pelecehan anak, penculikan dan kematian. Jika Anda tidak menyukai anime bergenre seperti ini, saya sarankan Anda untuk menutup tab ini sekarang.

Jika Anda masih di sini itu karena Anda mencintai acara ini, dan seperti banyak orang lain, Anda masih menginginkan lebih episode. Erased menarik perhatian pemirsa dengan berbagai cara seperti kemampuan Satoru untuk kembali ke masa lalu, misteri di balik Kayo tetapi kebanyakan dari semua cerita diuraikan tentang seorang pembunuh yang tampaknya selalu selangkah lebih maju. Sementara Anda menunggu episode baru, berikut adalah enam anime bercerita seperti Erased / Boku Dake ga Inai Machi.

Semoga anda Menikmati rekomendasi ini!
–––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––


6 Anime Seperti Boku Dake Ga Inai Machi (Erased)


–––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––

1. Colorful



Type: Film
Ditayangkan: Agustus 2010

Sinopsis :
"Aku" meninggal dan dikeluarkan dari siklus reinkarnasi karena dosa "ku".
Seorang malaikat mengatakan padaku bahwa aku mendapatkan lotere dan memberiku kesempatan untuk mengingat dosaku.
Rohku yang masuk ke dalam tubuh anak laki-laki Makoto 14 tahun, yang bunuh diri dan "aku" mencoba untuk mengingat kenagan masa laluku.
"aku" merasa tertekan oleh keadaan mengerikannya Makoto dan "Aku" meminjam tubuhnya.
"Aku" sudah mulai menyadari bahwa orang yang menyakiti satu sama lain karena dunia ini terlalu penuh warna untuk membedakan warna sejati diri dari orang lain.


Seperti Erased, Colorful bercerita tentang kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu, untuk membangun hidup yang lebih baik. Kami juga memiliki kematian anak dan keinginan yang tak terpuaskan untuk mengungkap kebenaran di balik itu. Suasana film ini terasa seperti mengganggu seperti di Erased, tapi kemiripan yang sangat penting adalah cara Makoto membangun teka-teki, yang mengarah ke resolusi kesalahan masa lalu sendiri, mampu memperbaikinya, dan akhirnya memperoleh kedamaiannya sendiri.

Colorful Movie Trailer 02 中文字幕 :


–––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––

2. Another


Episodes: 12
Ditayangkan: Januari 2012 hingga Maret 2012


26 tahun yang lalu, di sebuah ruang kelas 3 di SMP, ada seorang siswi bernama Misaki. Sebagai siswi teladan yang atletik, gadis tersebut menjadi populer di kalangan teman sekelas dan juga sekolahnya. Ketika tiba-tiba ia meninggal, teman sekelasnya memutuskan untuk menganggap dirinya masih hidup sampai hari kelulusan. Lalu, pada musim semi tahun 1998, seorang siswa bernama Sakakibara Kouichi pindah ke kelas itu dan mulai mencurigai aroma ketakutan dalam kelas tersebut. Kemudian ia bertemu dengan siswi bernama Misaki Mei, “orang yang tidak ada”. Apa yang sebenarnya terjadi?


Kehidupan seorang anak muda berubah karena dirampas ketidakadilan sosial. Mei dan Kayo memiliki kepribadian yang serupa. Kedua gadis memiliki masalah keluarga dan mereka berdua bersikap tenang, seperti mereka tidak ingin diselamatkan. Kita bisa melihat sedikit paparan kekerasan yang sama dalam pembunuhan Sachiko ini. Di samping itu, musik dari anime ini sangat mirip dengan Erased, Jika anda senang OST yang menyeramkan.

Another 先行PVプロモーション映像 Ver.1

–––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––

3. Shinsekai yori [From the New World]


Episodes: 25
Ditayangkan: September 2012 hingga Maret 2013

Sinopsis :
Setelah kekuatan Psikokinesis miliknya bangkit pada suatu malam, Watanabe Saki akhirnya resmi menjadi warga Kota Kamisu 66. Namun dia segera bisa merasakan bahwa ada sesuatu yang aneh. Apa yang terjadi dengan anak-anak yang kekuatannya tidak bangkit? Karena tidak ada orang lain yang mempertanyakan, Saki juga memutuskan untuk memendam rasa penasarannya, sampai kemudian dia dan empat orang temannya mendadak bertemu dengan suatu makhluk yang menyimpan rekaman sejarah umat manusia sejak seribu tahun silam. Saat itu adalah untuk pertama kalinya Saki belajar tentang latar belakang kekuatannya, dan menyadari bahwa ternyata ada bahaya yang senantiasa mengintai dirinya dan teman-temannya.

Seperti Erased / Boku Dake ga Inai Machi, Shinsekai Yori diisi dengan tema kekerasan tidak langsung dan hilangnya anak-anak. Cerita berfokus pada anak-anak yang membuat keputusan untuk mengubah hidup mereka, seperti di Erased dengan Satoru (meskipun ia masih memiliki pikiran orang dewasa). Shinsekai Yori menggunakan kilas balik untuk menceritakan peristiwa dalam cerita bukan perjalanan waktu, namun adegan ini merasa seolah-olah Anda sedang bepergian melalui waktu. Mereka berdua cerita-cerita dari "masa depan" tentang memoar, yang sangat terkait dengan masa lalu, dan kami menonton "hadir" cerita. Pasti dua seri yang sangat baik untuk membandingkan ketika Anda ingin melihat bagaimana kacau dan masyarakat twisted.

From The New World Trailer

–––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––

4. Denpa Teki na Kanojo


Episodes: 2 OVA
Ditayangkan: Februari 2009 hingga Desember 2009

Sinopsis :
berfokus pada kehidupan Juuzawa Juu seorang lelaki yang selalu sendirian dan jarang bergaul dengan siswa lain , sebenarnya dia ini hanyalah lelaki yang lemah akan tetapi semua orang memandangnya sebagai raja atau bisa kita bilang dia itu adalah yang “terkuat”. Pada alur cerita ini Juuzawa Juu melihat berita tentang pembunuhan berantai dikotanya akan tetapi dia sama sekali tidak memedulikan kasus tersebut . Teman sekelasnya yang suka memergoki Juu karena jarang Piket “salah satu anggota osis disekolahnya” Dia jadi siswi yang malang pada cerita ini dia dibunuh ntah oleh siapa . Juuzawa Juu tidak terima atas kematiannya tersebut apakah yang terjadi? apakah Juuzawa Juu berhasil mengungkapkan siapa dalang dibalik semua ini?

Harus saya akui, Anime ini tidak memiliki hubungan langsung dengan Erased selain pembunuhan mahasiswa. Di Denpa Teki, pembunuh tak dikenal sangat teliti pada tidak tertangkap dengan mudah, sering mengarahkan bukti untuk menunjuk orang lain, seperti di Erased. Karakter Ame mengingatkan saya dengan Airi karakter dari anime Erased, dan perannya dalam cerita. Airi, seperti Ame, termotivasi secara acak untuk membantu protagonis menemukan si pembunuh. Mengapa? Siapa dia sebenarnya? Apakah dia menjadi kunci untuk mengekspos pembunuh yang sebenarnya, seperti Ame adalah untuk Juu? Mudah-mudahan ya, jadi saya bisa mengkonfirmasi teori saya dan alasan saya untuk memilih acara ini.

電波的な彼女 PV

–––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––

5. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai [Anohana: Flower We Saw That Day]


Episodes: 11
Ditayangkan: April 2011 hingga Juni 2011

Sinopsis :
Siswa SMA bernama Jintan tinggal di Chichibu, Prefektur Saitama, Jepang. Suatu hari musim panas, ketika Jintan sedang bermain dalam video game, seorang gadis tiba-tiba muncul di depannya. Gadis itu adalah teman masa kecil Jintan, Meiko, tetapi tampaknya tidak mungkin karena Meiko meninggal pada hari musim panas beberapa tahun yang lalu. Meiko memakai gaun putih yang sama ketika dia meninggal, tapi dia terlihat lebih tinggi sedikit. Dia mengatakan kepada Jintan bahwa dia memiliki keinginan dan itulah mengapa dia kembali sebagai hantu, tapi Meiko tidak ingat apa keinginannya itu.

Untuk memberikan Meiko keinginan , Jinta bersama dengan teman-temannya Atsumu, Naruko, Chiriko, Tetsudo dan Meiko berkumpul bersama untuk pertama kalinya dalam 7 tahun terakhir. Jintan segera menyadari bahwa ia adalah satu-satunya dapat melihat Meiko.


Plot AnoHana ini terjadi semua di masa sekarang, tetapi mereka harus berurusan dengan masalah mereka di masa lalu, terkait dengan seorang gadis dan kematiannya. Seperti Erased, kematian Menma perubahan masa depan karakter dan memecahkan misteri di balik kematiannya mengubah hasil kehidupan mereka. Jintan dan Satoru berbagi banyak afinitas, mereka berdua tumbuh untuk memiliki kehidupan yang menyebalkan, sengaja terdampar jauh dari hubungan sosial untuk menyembunyikan tragedi masa kecil. Kedua karakter yang sangat analitis, rasional, bersemangat untuk memecahkan teka-teki berbelit-belit dan ditujukan untuk menyelamatkan gadis itu.

Anohana ~ The Flower We Saw That Day PV

–––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––

6. Steins;Gate


Episodes: 24
Ditayangkan: April 2011 hingga September 2011

Sinopsis :
Ceritanya tentang Okabe Rintarou, Daru dan Mayuri yang mungkin sengaja atau tidak memodifikasi microwave yang dihubungkan dengan ponsel yang bisa mengirim pesan ke masa lalu. Di saat yang sama mereka mengetahui bahwa Organisasi Riset Eropa dalam Bidang Nuklir dan Fisika Partikel (SERN) juga tengah dalam masa pengembangan mesin waktu, mulai saat itulah mereka adu kebut dengan SERN dalam menciptakan mesin waktu, dan menyelamatkan nyawa mereka sendiri tentunya.

Banyak orang menyebutkan, Steins; Gate paling "mirip" dengan Erased, tetapi menurut pendapat pribadi saya, perbandingan ini tidak cukup benar. Seri ini melakukan berbagai hal seperti mengubah sejarah beberapa kali untuk menyelamatkan seseorang. Dalam Steins; Gate, setiap kali mereka mengubah apa pun seseorang meninggal yang berbeda. Tapi, sejauh ini di Erased, hal seperti ini tidak terjadi tetapi memiliki kemungkinan tinggi untuk melakukannya. Tidak seperti Erased, Steins memiliki humor, gadis-gadis cantik, awal yang lambat, dan memiliki pendekatan yang lebih ilmiah teori perjalanan waktu. Mereka melakukan share pada satu titik teori "Efek Butterfly", Seperti yang saya katakan sebelumnya, peristiwa ini bisa berubah dan seri ini mungkin berakhir dengan cerita yang rumit tapi terkenal di dunia seperti Steins; Gate.

Steins Gate The Complete Series Trailer

–––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––


Kesimpulannya, Boku Dake ga Inai Machi adalah Anime bergenre thriller misteri yang terbaik. Semoga seri tidak mengecewakan dan terus menjadi pertunjukan besar. Anime lainnya yang sedikit mirip mungkin termasuk Zetsuen no Tempest (Pemberontak agresif mengejar kebenaran di balik kematian adiknya), Selamat datang di NHK (seorang pria paranoid yang lebih menganalisis segala sesuatu) dan The Girl melompat Melalui Waktu (waktu perjalanan dan manipulasi sejarah) .

Masih ada lebih banyak pertanyaan daripada jawaban dalam pengembangan seri sejauh; seperti misalnya: siapa yang gadis ini duduk di bagian frontmost dari gambar cover, itu Airi atau Kayo versi dewasa? Mengapa Satoru tidak ada di lagu intro? Apa peran dari teman-teman masa kecil Satoru? YANG INI KARAKTER UNKNOWN MUNCUL DI AKHIR LAGU !? Aku bisa terus selamanya, tetapi hanya hal-hal baik datang bagi mereka yang menunggu.


Seperti segala sesuatu di internet, untuk satu orang yang setuju ada dua yang tidak setuju dan untuk alasan itu, saya mengundang semua orang untuk komentar di bawah ini tentang apa seri Anda berpikir sebanding dengan Erased. Mari kita mulai diskusi!


Referensi :  blog.honeyfeed.fm, Google.

Sekian dari saya, Jika ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan

Jangan lupa klik iklan dibawah ini ya:) Dengan mengklik iklan sama dengan anda merespect artikel saya, jangan lupa juga share artikel ini yaa, Terima kasih :D